Keseruan Nonton Bareng Film Teachers

By Arda Sitepu - Tuesday, January 12, 2021


Salah satu hal yang akan diterapkan di tahun 2021 adalah memiliki waktu lebih untuk keluarga. Apalagi, di tahun lalu koreksi terbesar adalah kurangnya memiliki kesempatan untuk bersama keluarga.

Kebersamaan tidaklah harus bepergian atau berwisata, cukup beraktivitas di rumah saja dan mengobrol merupakan bagian dari menjalin quality time. Bersyukurnya, pada Jumat 8 Januari 2021 lalu saya dan keluarga melakukan nonton bareng bersama anak-anak.

Film yang ditonton yaitu Teachers yang tayang perdana dan dihadiri oleh casts & crew serta media dan blogger. Sebagai seorang blogger saya mendapat undangan untuk menonton film ini. Namun, tentunya orang tua harus mendampingi anak-anak dalam menonton film genre action comedy ini.

Pukul 18.30 WIB, saya dan keluarga sudah bersiap di depan layar laptop. Tak lupa menyiapkan berbagai cemilan untuk menikmati film berdurasi 80 menit ini. Film Teacher merupakan sebuah original movie hasil kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO. STRO merupakan sebuah aplikasi berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld.



Sebelum film dimulai, terdapat cuplikan film yang dapat dinikmati melalui aplikasi STRO. Aplikasi ini dapat diunduh melalui android, iOs dan web. Asiknya lagi, tidak perlu merogoh kantong cukup dalam untuk berlangganan secara premium.  

Cukup membayar Rp10.000, maka kita sudah dapat menyaksikan berbagai tayangan film yang menarik di aplikasi ini. Cara membayarnya pun cukup mudah dapat melalui transfer bank (internet bangking), gopay, OVO dan Alfamart.



Waktu menunjukkan pukul 19.10 WIB, film pun mulai diputar. Terdapat 4 (empat) karakter yang membekas diingatan yaitu:

       1.     Agnes diperankan oleh Yova Gracia

       2.     Meg diperankan oleh Estelle Linden

       3.     Kepala Sekolah oleh Epy Kusnandar

       4.     Kepala Polisi oleh Tarzan

Keempat tokoh ini sangat kuat memerankan setiap karakter. Apalagi Epy Kusnandar  dan Tarzan merupakan komedian senior sehingga mampu mengocok perut dalam setiap adegan.

Cerita Teachers berawal dari seorang polisi wanita bernama Agnes yang mendapat tugas untuk melakukan penyamaran menjadi seorang guru di sebuah sekolah. Sekolah ini terdapat sindikat narkoba yang terselubung, sehingga Agnes bertugas untuk mencari siapa otak dari peredaran narkoba tersebut.

Tanpa disadari pekerjaan ini diketahui oleh seorang guru wanita yang bernama Meg. Alhasil, Meg berupaya untuk menjaga rahasia dengan cara melibatkannya dalam misi tersebut.

Kebayang, seorang polwan harus menjadi seorang guru sambil mencari pelaku pengedaran narkoba tersebut di sekolah. Apalagi Agnes ditunjuk sebagai guru olahraga yang harus mengajar anak-anak di kelas 4G.

Adegan demi adegan berlangsung dengan penuh tawa, motivasi serta beberapa nilai moral yang dibagikan:

       1.     Bersatu Lebih Baik Daripada Sendiri

Nilai pertama yang dapat dipetik adalah ketika murid-murid akan mengikuti pertandingan sepak bola. Dari segi keahlian dan fisik maka anak-anak didik Agnes tidak akan mampu memenangkan pertandingan. Namun, sebagai guru Agnes memberikan motivasi bahwa bersatu lebih baik dari sendiri. Kemampuan dalam kebersamaan mampu menggalahkan apapun.

Hal ini juga yang ditangkap oleh anak-anak untuk tetap semangat dan menjalin kebersamaan baik bersama keluarga maupun teman-teman di sekolah. Apalagi, di masa kini kehidupan individualis sangat kental, sehingga persatuan mampu membuat sebuah keberhasilan.

 2.     Kesempatan Selalu Ada

Saat pertandingan, anak-anak selalu merasa tidak mampu. Sebagai guru, Agnes dan Meg memberikan semangat bahwa walau kalah sebanyak apapun maka kesempatan untuk menang selalu ada asal selalu berusaha.

Hal ini juga yang diajarkan kepada anak-anak untuk selalu berusaha bahwa kesempatan selalu ada dan terbuka bagi yang mau berusaha senantiasa.

Keseruan nonton bareng keluarga kali ini menambah momen quality time. Apalagi adegan-adegan lucu yang mampu mengundang gelak tawa seisi rumah. Walau semenjak pandemi tidak pernah lagi nonton ke bioskop bareng keluarga, hadirnya STRO TV mampu jembatan untuk kebersamaan. Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan ending film Teachers ini, yuks  segera download aplikasinya dan ajak keluarga untuk nonton keseruan film karya Sarjono Sutrisno tersebut.

 

 


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Dear All,

Terima kasih sudah meninggalkan jejak positif di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. ^_^