Cara Mudah Memiliki Hosting Murah di Hoster

By Arda Sitepu - Friday, January 15, 2021

 

Sebagai seorang penulis juga wirausaha jualan online, memiliki sebuah website adalah sebuah kebutuhan. Apalagi saat ini pekerjaan di dunia digital mulai diperhitungkan.

Tak jarang, gaji seorang pegawai kantor sama bahkan lebih dari seorang pekerja digital baik seorang penulis, blogger, vlogger dan sebagainya. Sehingga dibutuhkan media untuk mengembangkan pekerjaan tersebut.

Semenjak serius di dunia blogger, saya memutuskan untuk memiliki blog atau website pribadi. Hal pertama yang dilakukan adalah dengan memiliki domain kemudian mencari hosting terbaik untuk mendukung kelancaran dalam menulis maupun berjualan.

1.    Domain

Domain merupakan alamat website di mana memudahkan orang dalam pencarian website yang dibangun. Sebaiknya, dipikirkan secara matang sebelum membuat nama domain. Umumnya, mudah diingat dan mencerminkan brand yang akan dibangun di dalam sebuah website.

Domain ada yang gratis dan juga berbayar (Top Level Domain/TLD). Alasan menggunakan TLD agar website yang dibangun lebih memiliki kredibilitas. Domain yang TLD umumnya berakhiran .com, .net, .co.id, dsb.

 

2.    Hosting

Selanjutnya adalah hosting atau yang dikenal rumah pada website. Hosting merupakan layanan untuk menyimpan segala perabot seperti file, data, gambar dan sebagainya. Oleh karena itu, hosting memiliki peranan yang penting dalam melancarkan kegiatan digital.

Hosting yang tepat akan membuat perjalanan website berkembang dengan baik. Sehingga dibutuhkan ketelitian memilih jasa penyedia hosting.

Selama ini, saya sendiri sulit menentukan penyedia jasa hosting dikarenakan faktor harga, kecepatan, fasilitas yang diberikan. Apalagi mengasuh 2 (dua) website bukanlah pekerjaan mudah. Jika tidak didukung oleh hosting yang mantap.

Bersyukurnya, saat ini Hoster hadir menyediakan layanan hosting yang murah, cepat dengan fasilitas yang bagus. Hoster menawarkan 3 (tiga) jenis hosting unlimited yaitu: LittleOne, HosterOne dan MonsterOne.


Hoster

Dari ketiga pilihan tersebut, saya memilih MonsterOne yang saat ini sedang diskon besar-besaran. Berikut cara mudah memiliki hosting MonsterOne di Hoster:

     1.    Kunjungi website Hoster dan pilih jenis hosting yang dikehendaki. Untuk daftar harga serta fasilitas pun tertera di website.

Hosting Murah

     2.    Selanjutnya pilih domain atau alamat website yang diinginkan. Sesuaikan dengan pemeriksaan, jika tidak sesuai maka usahakan membuat nama yang unik atau belum pernah digunakan.

Hosting Terpercaya

     3.    Kemudian pilih jenis hosting apakah tahunan atau bulanan. Karena hosting dapat diperpanjang secara bulanan. Tentunya, lebih hemat jika memilih per tahun atau per tiga tahun. 

Hosting Handal

     4.   Kemudian daftar sebagai member baru di Hoster. Isi data dengan lengkap dan jelas. Kemudian masukkan kode afiliasi ini :

      https://www.hoster.co.id/portal/aff.php?aff=1462

Hosting Harga Murah

    5.   Kemudian pilih metode pembayaran serta lakukan pembayaran. Akhirnya, domain  dan hosting sudah dimiliki lalu tinggal mengisi atau menghias rumah digital tersebut. 

Layanan Hosting

Selain hosting, Hoster juga menawarkan server untuk yang digunakan hanya untuk sendiri atau untuk organisasi/perusahaan. Berikut 4 (empat) jenis penawaran tersebut:

     1.    DH 1G

1GB RAM, 1CPU, Pure 15GB, Plesk Kontrol Panel, LiteSpeed Web Server Enterprise
3 Email Account, Unlimited Addon Domain, Singapur Datacenter dibanderol dengan harga Rp390.000/bulan.

     2.    DH 2G

2GB RAM, 1CPU, Pure 40GB, Plesk Kontrol Panel, LiteSpeed Web Server Enterprise
3 Email Account, Unlimited Addon Domain, Singapur Datacenter dibanderol dengan harga Rp590.000/bulan.

     3.    DH 4G

4GB RAM, 2CPU, Pure 80GB SSD, cPanel Kontrol Panel, LiteSpeed Web Server Enterprise, Unlimited Email Account, Unlimited Addon Domain, Singapur Datacenter dibanderol dengan harga Rp890.000/bulan.  

      4.    DH 8G

8GB RAM, 4CPU, Pure 120GB SSD, cPanel Kontrol Panel, LiteSpeed Web Server Enterprise, Unlimited Email Account, Unlimited Addon Domain, Singapur Datacenter dibanderol dengan harga Rp1.490.000/bulan.


Di samping itu, Hoster juga menyediakan e-learning Hosting yang saat ini sangat dibutuhkan untuk meeting, pembelajaran jarak jauh dan sebagainya.

     1.    STARTER EL

Ideal Untuk 50 Peserta Online, PURE 10GB SSD Storage, 2Ghz vCPU, 2GB Memory RAM, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Subdomain, Unlimited Email, cPanel Control Panel, LiteSpeed Web Server, Server Indonesia dibanderol dengan harga Rp199.000/bulan.

 

     2.    BASIC EL

Ideal Untuk 200 Peserta Online, PURE 30GB SSD Storage, 6Ghz vCPU, 6GB Memory RAM, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Subdomain, Unlimited Email, cPanel, Control Panel, LiteSpeed Web Server, Server Indonesia dibanderol dengan harga Rp399.000/bulan.

 

     3.    PROFESIONAL EL

Ideal Untuk 500 Peserta Online, PURE 60GB SSD Storage, 12Ghz vCPU, 12GB Memory RAM, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Subdomain, Unlimited Email, cPanel, Control Panel, LiteSpeed Web Server, Server Indonesia dibanderol dengan harga Rp999.000/bulan.

 

      4.    ENTERPRISE EL

Ideal Untuk 1000 Peserta Online, PURE 120GB SSD Storage, 24Ghz vCPU, 24GB Memory RAM, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Subdomain, Unlimited Email, cPanel Control Panel, LiteSpeed Web Server, Server Indonesia dibanderol dengan harga Rp1.999.000/bulan.

 

Hoster penyedia jasa hosting yang lengkap menyajikan layanan yang dibutuhkan setiap konsumen. Di samping layanan domain, hosting, server, e-learning hosting, Hoster juga memberikan layanan VPS (Virtual Privated Server). Jadi, tunggu apalagi pilih hosting terpercaya, murah dengan layanan mumpuni di Hoster saja.  Nah, mau tanya-tanya langsung aja ke online chat 24 jam dengan cs yang super ramah.






  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Dear All,

Terima kasih sudah meninggalkan jejak positif di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. ^_^