Scarlett Whitening Body Skincare Merawat Kulit Tetap Sehat

By Arda Sitepu - Tuesday, November 10, 2020

 

Setiap wanita ingin terlihat cantik setiap hari. Cantik dapat dibagi menjadi 2 bagian yaitu dari dalam (inner beauty) dan dari luar (outer beauty). Cantik dari dalam biasanya identik dengan karakter positif yang dimiliki seorang wanita. Sedangkan kecantikan dari luar adalah bagaimana seorang merawat tubuh dengan baik sehingga kulit terlihat bercahaya dan sehat.

Merawat tubuh dengan baik memberikan dampak positif bagi kesehatan serta mampu menambah rasa percaya diri. Namun, tidak semua wanita secara konsisten merawat tubuh dengan baik.

Apalagi kondisi tertentu di mana seorang wanita tidak dapat merawat kulit dengan baik seperti pasca melahirkan, sibuk mengurus anak yang masih kecil, padat pekerjaan dan sebagainya. Alhasil, kulit tubuh tidak terawat dan terlihat kusam.

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh manusia yang secara langsung dapat dilihat secara visual. Jadi kecantikan identik dengan kesehatan kulit tubuh. Sebagian wanita tidak menyadari bahwa kulitnya tergolong sehat atau tidak. Berikut ciri-ciri kulit tubuh yang dikatakan sehat: 

1.    Kulit Halus dan Lembut

Kulit halus dan tidak kasar menandakan bahwa kulit memiliki kelembapan yang baik. Di samping itu, minim sel kulit mati karena sel kulit mati membuat pori-pori tersumbat sehingga dibutuhkan scrub untuk mengangkat sel kulit mati tersebut.

2.    Kulit Bersih & Bercahaya

Salah satu idaman wanita pada umumnya adalah kulit bersih dan bercahaya. Di mana kulit bersih dapat dikategorikan ke dalam kulit tidak bersisik dan tidak memiliki flek. Perawatan yang baik terhadap kulit mampu membuat kulit glowing.

3.    Kulit Kencang & Elastisitas

Kulit kencang berarti tidak mengendur, walaupun seiring pertambahan usia kulit akan mengendur. Namun, jika dilakukan perawatan yang baik maka kulit akan tetap kencang dan elastis.

4.    Warna Kulit Merata

Warna kulit alami sesuai dengan warna kulit sesungguhnya. Sehingga yang disebut dengan warna kulit merata seperti contoh, kulit kuning langsat atau sawo matang maka dalam kondisi apa pun kulit tetap sama di seluruh tubuh bagian luar.

Umumnya, kesehatan kulit dipengaruhi oleh banyak hal seperti sinar UV, polusi udara, radikal bebas, makanan, debu, stres dan sebagainya. Kondisi tersebut terkadang tidak dapat dihindari sehingga mau tidak mau harus ekstra untuk merawat kulit agar selalu terlihat sehat.

Perawatan kulit tubuh tidaklah harus mahal apalagi harus ke klinik kecantikan yang merogoh kantong cukup dalam dengan biaya perawatan dan produk yang selangit. Apalagi belum tentu memiliki waktu untuk perawatan ke klinik kecantikan. Salah satu hal yang dilakukan adalah merawat kulit agar tetap sehat, putih alami dan cantik dengan Scarlett Whitening Body Skincare.

Scarlett Whitening Body Skincare merupakan produk yang tepat untuk wanita milenial terlebih yang memiliki mobilitas cukup tinggi di luar ruangan. Karena produk ini merawat hingga ke pori-pori kulit dan mampu menjaga kelembapan kulit. 


Scarlett Whitening Perawatan Kulit Kaya Antioksidan


Kesan pertama mendengar Scarlett Whitening Body Skincare rasanya tidak asing apalagi selama ini sudah wara-wiri di sosial media atau e commerce. Kemasan warna-warni membuat produk ini semakin mudah untuk diingat.

Di samping itu, salah satu bahan yang membuat saya tertarik menggunakannya adalah kaya glutathione yang merupakan antioksidan kuat (zat yang berfungsi untuk memerangi radikal penyebab kerusakan di sel tubuh). Memiliki efek antimelanogenesis yaitu melawan pembentukan pigmen melanin seperti pemberi warna kulit. Hal ini dikarenakan semakin banyak pigmen melanin maka warna kulit terlihat semakin gelap. 

 3 (tiga) varian Scarlett Whitening Body Skincare yang digunakan adalah:

1.    Body Scrub Romansa 


-        KEMASAN

Kemasan yang digunakan berbentuk wadah jar dan segel pada bagian dalam. Kemasannya rapi dan tidak mudah tumpah. Dominasi wadah berwarna putih dan variasi gambar bunga. Terdapat register BPOM serta tanggal kadaluwarsa. Ukurannya sekitar 250 gr. 

 

-        KOMPOSISI

Komposisi scrub ini kurang lebih 10 bahan dan  bahan utama mengandung Glutathione dan Vitamin E yang mampu menjaga kulit tubuh dari radikal bebas.

 

-        MANFAAT

Manfaat yang diberikan adalah mengangkat sisa sel kulit mati, memberikan kelembaban kulit secara natural, membuat kulit tampak lebih cerah.  


-        AROMA

Aromanya lembut tidak nyegrak di hidung. Saat pemakaian aromanya kuat namun setelah dibersihkan aromanya kembali soft sesuai dengan floral fresh.

 

-        TEKSTUR

Berbentuk krim padat dengan butiran halus dan mudah diratakan ke seluruh kulit. Scrub nya tidak membuat kulit sakit, panas dan kemerahan. Scrub mudah diaplikasikan dan juga dibersihkan jadi nyaman dipakai setiap hari.

 

CARA PAKAI

Cara pemakaian sangat sederhana sama dengan pemakaian scrub umumnya. Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok perlahan lalu bilas dengan air bersih.

 

-        HASIL

Pemakaian dalam waktu 3 (tiga) minggu terdapat perubahan. Khususnya untuk kulit lebih halus, konsisten memakai scrub ini juga membuat kulit lebih bersih. Apalagi di bagian tangan dan kaki serta sekitar leher. 


2.    Brightening Shower Scrub



-        KEMASAN

Kemasan berbentuk botol plastik transparan ukuran 300 ml dengan tutup fliptop yang kokoh dan tidak mudah tumpah. Dominasi botol berwarna transparan dengan cover ungu. Terdapat label halal, register BPOM serta kadaluarsa. Kertas informasi botol berwarna ungu dan kemasan ini nyaman di genggam.

 

-        KOMPOSISI

Komposisi shower scrub ini kurang lebih 25 bahan dan  bahan utama mengandung Glutathione dan Vitamin E yang mampu merawat kulit tetap bersih dan sehat.

 

-        MANFAAT

Manfaat yang diberikan adalah membersihkan kulit tubuh setiap kali mandi, memberikan kelembapan kulit serta membuat aroma tubuh semakin segar.

 

-        AROMA

Aroma pomegrante sangat khas dan saat diaplikasikan ke tubuh aromanya begitu kuat. Saat dibersihkan maka aromanya bertahan dan terasa menyatu dengan kulit. 


-        TEKSTUR

Teksturnya berbentuk gel dengan butiran scrub di dalamnya. Sabun ini menghasilkan busa yang cukup banyak jadi mudah untuk digosokkan ke seluruh tubuh. Berwarna ungu bening dan saat diaplikasikan terasa aroma manis dari buah pomegranate.

 

CARA PAKAI

Cara pemakaian sangat sederhana yaitu basahi tubuh, usap sabun di seluruh tubuh kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk penggunaan produk ini tidak terlalu boros karena 2-3 kali pump dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh.

 

-        HASIL

Setiap mandi menggunakan sabun ini terasa lebih segar dengan aroma yang manis dan lembut. Butiran scrub nya lembut dan tidak membuat kulit sakit. Hasilnya kulit lebih bersih dan tidak licin setelah dibilas hingga bersih.


3. Fragrance Brightening Body Lotion


-        KEMASAN

Kemasan berbentuk botol plastik transparan ukuran 300 ml dengan tutup pump yang kokoh dan tidak mudah tumpah. Di samping itu, kemasan sudah dilengkapi dengan lock-unlock jadi nyaman dibawa saat traveling. Dominasi botol berwarna transparan dengan cover kuning. Varian Freshy merupakan body lotion terbaru dari scarlett. Terdapat label halal, register BPOM serta kadaluarsa. Kertas informasi botol berwarna kuning dan kemasan ini nyaman di genggam.

 

-        KOMPOSISI

Komposisi body lotion ini kurang lebih 25 bahan dan  bahan utama mengandung Glutathione dan Vitamin E sangat efektif untuk membantu mencerahkan dan menutrisi kulit.

 

-        MANFAAT

Manfaat yang diberikan adalah membuat kulit lebih cerah, memberikan kelembapan, melembutkan dan jauh dari radikal bebas.

 

-        AROMA

Aroma yang disajikan sangat lembut, fresh seperti wangi Jo Malone English Pear & Fressia eau de cologne. Aromanya bertahan lama dan terasa segar di setiap pemakaian. 


 

-        TEKSTUR

Teksturnya milky dan mudah untuk diratakan ke seluruh tubuh. Lotion-nya lembap tapi tidak berminyak jadi nyaman diaplikasikan ke kulit. Asiknya, lotion ini mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

 

CARA PAKAI

Cara pemakaian sangat 2-3 kali pump dapat diaplikasikan ke tangan dan kaki. Gunakan setiap hari, pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh dan simpan pada suhu ruangan.

 

-        HASIL

Selama pemakaian 3 (tiga) minggu kulit terasa lebih lembut dan cerah. Kulit terlihat lebih cerah natural dan merata apalagi saat dipakai di luar ruangan terasa terlindungi dari radikal bebas.  Aromanya sangat cocok dan serasa pakai parfum yang mahal pada suhu ruangan bertahan hingga 4 jam.

Scarlett


Hasil pemakaian ketiga produk ini sangat menyenangkan dan mampu mencerahkan kulit secara bertahap. Di samping itu, berikut 8 (delapan) alasan yang memang jadi pertimbangan untuk menggunakan produk ini:



1.    Kandungan Utama Glutathione dan Vitamin E

Glutathione dan Vitamin E merupakan bahan alami yang mampu menjaga kulit dengan antioksidan yang baik untuk kulit. Vitamin E mampu menutrisi kulit dan membuat regenerasi sel kulit. Kandungan ini secara tidak langsung mencerahkan kulit secara natural dan kulit lebih terawat.

 

2.      Harga Terjangkau

Untuk setiap varian dari Scarlett Whitening Body Skincare ini dibanderol dengan harga Rp75.000,- dengan harga paket hemat Rp300.000 untuk 5 item (dapat box exclusive + free gift).

 

3.      Terdapat Label Halal MUI

Seperti diketahui bahwa produk perawatan tubuh yang dijual di pasaran seperti ‘kacang goreng’ banyak sekali bentuk dan jenisnya. Hadirnya label ‘Halal’ pada sebuah produk perawatan maka dipastikan akan aman dipakai untuk wanita terlebih muslimah.

Apalagi mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dengan no.registerasi 01151248100720 akan memastikan bahwa produk menggunakan kandungan yang aman. Dalam arti, tubuh tidak akan terkontaminasi dengan bahan-bahan yang diharamkan secara agama Islam.

 

4.      Terdaftar di BPOM

Uji kelayakan selanjutnya adalah produk perawatan tubuh yang sudah bebas dari BPOM. Produk yang sudah mendapat ijin edar tentunya sudah bebas dari bahan yang berbahaya untuk tubuh. Hal ini bertujuan untuk melindungi konsumen dari zat-zat berbahaya yang terkandung dalam sebuah produk.

 

5.      Tidak Diuji Pada Hewan

Scarlett Whitening Body Skincare dalam proses pembuatannya tidak diuji pada hewan terlebih dahulu. Karena diujicobakan pada hewan belum tentu aman buat manusia. Hal ini dikarenakan dari bentuk dan anatominya saja sudah berbeda. Beberapa negara sudah melarang kosmetik atau produk perawatan tubuh yang di ujicoba pada hewan.

 

6.      Mengandung Bahan Alami

Varian perawatan tubuh yang ditawarkan Scarlett Whitening Body Skincare mengandung bahan-bahan alami seperti pomegranate fruit, Glutathione dan Vitamin E.

 

7.      Kemasan Traveling Size

Scarlett Whitening Body menyajikan bentuk kemasan 300 ml yang pas di genggaman dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Apalagi tersedia lock and unlock maka tidak takut tumpah jika dibawa dalam perjalanan.

 

8.      Mudah Didapatkan

Alasan terakhir yang memang menyenangkan adalah produk ini mudah di dapatkan di toko-toko kecantikan, supermarket, dan toko offline lainnya. Namun, tetap diperhatikan produk yang asli, untuk lebih nyaman dapat langsung melakukan pemesanan melalui line (@scarlett_whitening), DM Instagram (@scarlett_whitening) atau pun Shopee (@scarlett_whitening) dan dapat melalui whatsapp (087700163000) dapat dipilih salah satu tempat pemesanan. Untuk pemesanan secara online tidak perlu khawatir tumpah, merembes dan sebagainya karena sudah cukup aman dan disertai dengan bubble wrap yang melindungi produk dengan baik.

Scarlett Skincare

Nah, merawat tubuh tidak sesulit yang dibayangkan. Apalagi kalau harus merogoh kantong untuk ke klinik kecantikan. Cukup konsisten dan rajin merawat kulit di rumah dengan varian Scarlett Whitening Body Skincare. Saya sudah merasakannya dan memang ketiga varian ini cocok untuk kulit dan semakin hari kulit terasa lebih cerah secara natural. Apalagi selama pandemi, walau di rumah saja tapi perawatan kulit tetap jalan biar makin glow dan fresh




  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. kulit aku gak sehat banget nih berarti. kulit kering dan warna kulit yang tidak merata.

    scarlet ini enak ya wanginya. banyak banget yang sudah review aku juga udah pernah nyoba punya kakak aku. pengen beli tapi belum-belum juga.

    ReplyDelete
  2. Scarlett Whitening Body Skincare ini jadi berasa akrab juga sama saya, Mbak Arda karena sudah banyak wara-wiri di media sosial. Bahkan guru anakku pun pakai, kami sempat ngobrol. Saya jadi penasaran, rata-rata yang saya baca puas dengan brand ini.

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai Scarlett body lotionnya nih. Emang ngefek banget. Kulit belang jadi hilang 😍😍😍
    Yg body shower jg wanginya segerrr bangettt

    ReplyDelete
  4. Ukuran botol yang lumayan besar, saya pikir bisa lebih irit untuk pemakaian bersama keluarga ya. Jadi sama-sama terawat kulit dan kesehatannya

    ReplyDelete
  5. Hihi produk Scarlett ini viral dan banyak sekali yang pakai ya, saya juga pakai tapi yg body lotion saja. Kalau utk mau hasil yang diinginkan sebaiknya memang pakai scrub dan sabun mandinya juga ya, besok2 coba ah kalau ada rezeki :D

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran mba pengen cobain yang scrubnya, mumpung masih sering dirumah aja kan, biar kulit lebih cerah terawat

    ReplyDelete
  7. Scarlett Whitening Body Skincare lengkap bangetya kak, dan kalau dipake rutin bakalan memberikan hasil yang maksimal. Adikku pake sabun nya kak dan aromanya enak banget hehehe

    ReplyDelete
  8. Kalau kulit mati bisa terbuang semua, wah, kulit memang akan bagus sekali, ya. Halus, mulus, warnanya rata, dan kenyal. Butuh berapa lama penggunaan untuk sampai pada tujuan di atas, Mbak?

    ReplyDelete
  9. Aku cobain Scarlett karena gak diujikan sama hewan, eh ternyata cocok. Terutama scrubnya. Bekas luka aku sampai pudar, hehehe :D

    ReplyDelete

Dear All,

Terima kasih sudah meninggalkan jejak positif di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. ^_^