Suplemen Anak Susah Makan, Ya VegeBlend 21 Jr & Fruit 18 Jr.

By Arda Sitepu - Tuesday, September 20, 2016



[ ANAK MULAI ATM (AKSI TUTUP MULUT) ]



Tidaklah mudah menjadi seorang Ibu. Di samping harus mengurus segala keperluan rumah tangga, Ibu juga harus mengurus semua kebutuhan gizi anggota keluarga. 


Hal ini dipersulit apabila si kecil tidak mau makan. Bagaimana mungkin kebutuhan nutrisi si kecil terpenuhi apabila setiap disodorkan makanan, si kecil langsung ATM (Aksi Tutup Mulut)? Ini terjadi pada anak saya yang beranjak 2 (dua) tahun. 



Sudah hampir 1 (satu) bulan, si kecil tidak makan dengan maksimal. Alhasil, berat badannya pun menyusut, saya juga sampai bingung dan pusing memikirkan hal ini.



Seperti diketahui bahwa salah satu penentu anak sehat dan aktif adalah anak yang mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang dan teratur. Hal ini diperlukan untuk tumbuh kembang si kecil. Namun, bagaimana mungkin nutrisi dapat dipenuhi apabila makan saja susahnya minta ampun…


Akhirnya saya bertanya pada bidan dan searching sana-sini. Terdapat 5 (lima) alasan kenapa si kecil susah makan, yaitu:


     1.     Tumbuh Gigi

Saat si kecil sedang tumbuh gigi, maka seluruh area mulut atau pencernaan pertama terasa tidak enak. Sehingga jenis makanan apapun yang di masukkan ke dalam mulut membuat si kecil tidak nyaman. 



Alhasil, makanan akan disemburkan atau dimuntahkan. Untuk tahap ini, makanan sebaiknya dalam tekstur yang lembut seperti bubur. 



      2.     Sakit (Pilek, Demam dan Batuk)

Sama seperti orang dewasa pada umumnya, ketika terdapat penyakit di dalam tubuh atau gangguan imunitas maka nafsu makan akan berkurang. 



      3.    Kebanyakan mengkonsumsi makanan ringan/camilan
 
Sebelum waktunya makan pagi, siang dan sore/malam, si kecil terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan. Terlebih makanan ringan yang mengandung gula/manis sehingga menyebabkan si kecil kenyang dan tidak mau makan lagi. 



      4.     Tidak ada selera makan

Kehilangan selera makan dapat terjadi pada siapa saja, termasuk anak kecil. Si kecil tiba-tiba menolak atau bahkan menjauhkan makanan dari hadapannya. Menurut bidan, hal ini wajar terjadi dalam intensitas waktu yang tidak terlalu lama. 



      5.     Bosan dengan jenis makanan

Ibu harus memikirkan setiap hari jenis makanan yang bervariasi untuk si kecil. Hal ini dikarenakan kebanyakan anak kecil mudah bosan dengan jenis makanan yang itu-itu saja. 



Di samping kreatif membuat menu makanan, dalam cara memberi makan juga harus berbeda-beda setiap harinya agar tidak bosan. Misalkan memberi makanan si kecil dengan bermain, menonton, mendengarkan lagu anak-anak, dll.



5 (lima) alasan di atas pernah di alami si kecil sehingga saya harus mengatasi atau mencari solusi agar anak tidak lagi menutup mulut saat akan diberi makanan. Karena apabila si kecil kekurangan nutrisi yang seimbang akan mengganggu tumbuh kembangnya. 



     Terdapat 3 (tiga) hal yang pernah saya terapkan agar nafsu makan si kecil kembali meningkat: 

  1. Membuat kreasi menu makanan sehat yang unik dan menarik perhatian.
  2. Membuat suasana makan menyenangkan, seperti membuat rumah-rumahan/lokasi makan dari kardus bekas.
  3. Memberikan suplemen vitamin penambah nafsu makan si kecil. 





Alhasil, ketiga kegiatan tersebut mengembalikan nafsu makan si kecil. Walaupun masih bertahap setidaknya si kecil sudah mulai menunjukkan keinginan untuk makan secara teratur.  




[ VEGEBLEND 21 Jr. & FRUIT 18 Jr. PATNER SETIAP IBU BIJAK ]

Mencari suplemen vitamin penambah nafsu makanan si kecil tidaklah mudah. Karena banyak sekali jenis suplemen penambah nafsu makan yang tersedia di pasar. 



Bidan pernah memberikan salah satu produk suplemen makanan dengan harga yang cukup mahal. Namun, untuk membangkitkan nafsu makan si kecil, maka mau tidak mau suplemen tersebut pun dibeli.   



Setibanya di rumah, ternyata si kecil tidak mau makan suplemen tersebut sama sekali. Karena berbentuk pil dan si kecil tidak mau menelannya walaupun sudah digiling. 



Kembali searching dan tanya sana-sini, alhasil menemukan salah satu suplemen makanan yang mengandung sayur dan buah dikenal dengan nama VegeBlend 21 Jr dan Fruit 18 Junior.



A.    VEGEBLEND 21 Jr.


VegeBlend 21 Jr mengandung 21 macam sayur pilihan yaitu:

1.        Brokoli,
2.        Wortel,
3.        Tomat,
4.        Alfalfa,
5.        Barley Hijau,
6.        Bit,
7.        Bayam,
8.        Mentimun,
9.        Kubis Brussel,
10.   Kale,
11.   Kol Hijau,
12.   Seledri,
13.   Asparagus,
14.   Kembang kol,
15.   Lada,
16.   Peterseli,
17.   Bawang merah,
18.   Tunas Gandum,
19.   Kacang Polong,
20.   Lobak,
21.   Lobak Cina.



Di samping ke 21 jenis sayuran di atas, VegeBlend juga mengandung Sayuran alami (Serat kacang polong, Serat bit, Serat wortel), serta multivitamin dan Mineral.



Manfaat VegeBlend 21 Junior:

     1.     Meningkatkan Nafsu Makan Pada Anak
     2.     Mencukupi Kebutuhan Sayur Pada Anak



Cara mengkonsumsi VegeBlend 21 Junior:

     1.     VegeBlend 21 Junior cocok dikonsumsi untuk anak usia 1-12 tahun.
     2.     VegeBlend 21 Junior : 1-2 kapsul setiap sore/malam hari.





Si kecil saat ini mengkonsumsi 1 kapsul setiap makan sore. Kapsul di buka dan di dalam terdapat seperti serbuk yang dapat dicampur ke dalam makanan si kecil. Rasa dari VegeBlend adalah Plain/Tawar, sehingga tidak merubah rasa makanan.



VegeBlend 21 Junior diproses dengan menggunakan teknologi tinggi “ Freeze Drying” (Beku Kering) di USA sehingga kandungan phytonutrient, vitamin dan mineral dalam sayur-sayuran tersebut tidak mudah rusak dan dapat dijamin keutuhan kandungannya.



VegeBlend 21 Junior aman dikonsumsi jangka panjang, tidak menyebabkan efek samping dan tidak merusak gigi pada anak karena terbuat dari sayur alami yang :
  • Bebas pestisida,
  • Tanpa zat pengawet,
  • Perasa,
  • Pewarna,
  • Pemanis Buatan / Gula Tambahan



B.    FRUIT 18 Jr.



Fruit 18 Junior mengandung 18 macam ekstrak buah pilihan yaitu: 

1.        Jeruk,
2.        Nanas,
3.        Apel,
4.        Anggur,
5.        Tangerin,
6.        Lemon,
7.        Limau,
8.        Persik,
9.        Cherry,
10.   Strawberry,
11.   Raspberry,
12.   Cranberry,
13.   Aprikot,
14.   Prune,
15.   Mangga,
16.   Pepaya,
17.   Pir,
18.   Pisang.

Di samping ke 18 buah di atas, FruitBlend juga dilengkapi dengan serat Buah yaitu Serat Apel, serat Jeruk, serat Pir, serat Kurma, serta multivitamin dan Mineral.



Manfaat Fruit 18 Junior:
  1. Melancarkan Buang Air Besar Pada Anak  sehingga mencegah sembelit pada anak.
  2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Terhadap Penyakit sehingga anak tidak mudah sakit batuk – pilek.
  3. Mencukupi Kebutuhan Buah pada Anak.


Cara mengkonsumsi Fruit 18 Junior:

      1.     Fruit 18 Junior cocok dikonsumsi untuk anak usia 1-12 tahun.
2.     Fruit 18 Junior : 1-2 kapsul setiap pagi hari.



 
Sama seperti VegeBlend, kapsul tinggal dibuka dan dicampurkan dengan makanan yang disukai si kecil serta Fruit 18 Junior diproses dengan menggunakan teknologi tinggi “ Freeze Drying” (Beku Kering) di USA sehingga kandungan phytonutrient, vitamin dan mineral dalam buah-buahan tersebut tidak mudah rusak dan dapat dijamin keutuhan kandungannya.




Fruit18 Junior aman dikonsumsi jangka panjang, tidak menyebabkan efek samping dan tidak merusak gigi pada anak karena terbuat dari buah alami yang:
  • Bebas pestisida,
  • Tanpa zat pengawet,
  • Perasa,
  • Pewarna,
  • Pemanis buatan / Gula Tambahan



[ ANAK SUSAH MAKAN BERUBAH JADI ANAK SUSAH BERHENTI MAKAN ]



VegeBlend 21 Jr dan Fruit 18 Jr masing-masing mengandung 30 kapsul @550 mg. Harga dimulai dari Rp110.000 – Rp130.000 (Pulau Jawa dan Luar Pulau Jawa). Produk ini dapat ditemui di apotek, minimarket serta pasar swalayan lainnya. Setiap produk dikemas untuk 1 (satu) bulan karena berisi 30 kapsul. 




Sudah hampir 2 (dua) minggu si kecil mengkonsumsi suplemen makanan ini. Alhasil, nafsu makan meningkat dan mulai menyukai sayur-sayuran. Aksi Tutup Mulut pun tak lagi dilakukan. Di samping itu, Buang Air Besar si kecil pun menjadi lancar dan teratur di setiap pagi hari.




Semula si kecil susah makan, sekarang anak jadi susah berhenti makan. Semoga dalam waktu dekat berat badan bertambah serta VegeBlend 21 Jr dan Fruit 18 Jr mampu membantu memenuhi nutrisi si kecil dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil.



Untuk informasi lebih lanjut mengenai VegeBlend dan FruitBlend dapat berselancar di:
1.     Web : http://www.nutrisains.com
2.     Telp : (021) 7262021
3.     Email : info@nutrisains.com

Berkat VegeBlend 21 Jr. dan Fruit 18 Jr. kalimat "Anak Susah Makan" berubah menjadi "Anak Susah Berhenti Makan", saya sudah membuktikannya...






Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi menulis “Cerita Anak Sehat”




  • Share:

You Might Also Like

41 comments

  1. Benar bund vegeblend Jr memang sangat baik untuk anak yang susah makan... Artikelnya sangat menarik dan lengkap.. Saya juga coba review disini -- > https://goo.gl/D281P9

    ReplyDelete
  2. Pas bgt artikelnya mom karena anak saya dua duanya lagi gtm alias gerakan tutup mulut,saya coba kasih vegeblend deh.makasih mom oh ya happy mother day

    ReplyDelete
  3. Mom saya mau nanya, sekarang kan banyak suplemen selain penambah nafsu makan ada juga yang sekaligus mencerdaskan anak, apa vegeblend21jr juga termasuk?? Lalu bila sudah konsumsi vegeblend21jr apa boleh di barengi sama vitamin lain seperti vitamin pencerdas anak yg sebelumnya sudah di konsumsi. Mohon penjelasannya.. thanks mom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Mom Andrea,

      Vegeblend untuk melengkapi nutrisi anak yg malas makan. Udah gitu supaya anak jadi doyan makan. Nah, untuk vitamin kecerdasan saya rasa dapat dikonsumsi asal tidak berbarengan aja mom. Kalau si kecil sudah mau makan baru deh di kasih vitamin tsb.

      Happy Parenting ya Mom 😊

      Delete
  4. Bisa ga ka dikonsumsi untuk anak usia 9bulan, dan mau tau juga dong petunjuk pemakaiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear mom, kalau saya ga saranin untuk anak 9 bulan. Kalau bisa 1 tahun ke atas ya Mom.

      Delete
  5. Mom saya mau tanya, knp anak saya pas abis d kasih vegeblend kl lg tdur selalu terbangun lalu muntah, apa itu efek nya ya, 3 hr minum selalu gt sempet di berhentiin, smlm minum muntah lg, minta solusi ya mom apa itu ga knp2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mom, itu coba konsultasikan ke dokter ya. Soalnya si kecil belum pernah mengalami, mungkin si kecil ada alergi vitamin mom.

      Delete
  6. Mom, mau tanya ya. Untuk cara konsumsi vegeblend ini apa harus dicampur dg makanan? Apa gak bisa misal dikasih air seperti minum obat puyer gt? Krn takutnya sdh trlanjur dicamour makanan, anak ga mau makan kan jd gak masuk suplemennya. Terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok Mom. DIcampur makanan kan kalau si kecil ga mau makan vitamin langsung bulet2 atau kayak puyer mom.

      Delete
  7. Info mom anak sya umur 1tahun susah sekali makan buah nya..gmna yach mom mengatasinya,spa sampai bingung,mohon info nya jika pakai suplemen ini brp kli di kasih dlm q hri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mom, suplemen ini diberikan 1x sehari. Nah, kalau susah makan buah, kemarin si kecil saya coba buah bengkoang dulu yang rasanya plain abis itu ke pisang dan nenas...

      Delete
  8. Kalo dicampur ke sufor boleh kah? Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mom, saya pernah campur dengan sufor. Jadi enggak masalah.

      Delete
  9. maaf ini anak saya buat makan aja susah s3kali jadi gimana mau dicampurkan kemakanan nya.saya mau tanya kalau dicampur kan ke dalam susu nya gimna bisa ngk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bunda... Saya juga pernah dicampur ke susu.

      Delete
  10. Awalnya anak sya memasuki usia 6 bln sya coba kasih mp asi lahap maknnya tpi memasuki usia 1 thn ko jdi susah yah , sya berfikir mungkin efek Dr mau tumbuh Gigi tpi ko makin ksini mkin gmau mkan sm Skali mau yg lembek apalagi pdat sllu gamau hnya mau sufor aja disitu sya khawatir timbangan yg biasanya naik ini berturut-turut turun , anak kan butuh asupan mkn jga ga cukup klo sufor aja di usianya segitu lalu sya coba beli vitamin bwt nafsu mkan sejenis madu2an dri berbagai jenis merk ,tpi tetap aja gada perubahan . Trus sya coba beli vegeblend, nah Semenjak saya kasih vegeblend 21 jr ,anak saya jdi mau makan tidak ATM(aksi tutup mulut),mkn sayuran tambah lahap , ngemil juga tambah suka . Bab lancar , makan apapun sekarang bawaannya enak Mulu , Alhamdulillah anak sya juga ga mudah sakit sekarang , bb juga nambah lagi senengnya klo si kecil sehat , nafsu makan , daya tahan tubuhnya kuat . Makasii vegeblend .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selamat ya Bunda... Semoga anaknya sehat selalu :)

      Delete
  11. Nda.. anak saya usianya 2tahun. Sudah mengkonsumsi selama 2bln ini. Biasanya satu hari satu kapsul sesudah makan dicampur susu. Nah hari ini saya lupa nda.. memberikan 2 kapsul. Boleh ga ya nda??? 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda, tetap 1x sehari saja ya. Karena dosisnya seperti itu.

      Delete
    2. maaf bantu jawab bun, kalo dosisnya yang tertulis pada kemasan itu 1 sd 2 kapsul per hari bun. jadi menurut sya tidak masalah kalo emang terlanjut 2 kapsul. masih dalam batas dosis wajar kok. apalagi anak sudah umur 2 tahun.

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Kalau anak ga mau makan, jangan dikasih makan, biarin nangis kelaparan, sampai ia benar-benar kelaparan, setelah itu baru kasih makan pasti lahap. :)

    Jadi ga usah pusing ngadepin anak sudah makan.
    Tips sederhana dan murah ga perlu dokter hehhe:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahehe... astaghfirullah hal adzim om.

      Delete
    2. sakit jiwaaa .. hahaa

      Delete
  14. Mom anak qu klo bab ska keraa wlaupun stiap hr, klo mnm fruit 18 jr aja ap bs bikin nafsu mkn jg?

    ReplyDelete
  15. Bisa di campur di masukin ke susu gak ya ?

    ReplyDelete
  16. Klo di campur ke air putih bisa ga mom...

    ReplyDelete
  17. Kalo anak saya baru umur 11 bulan susah banget makan.. apa boleh di kasih vage21jr nya mas?

    ReplyDelete
  18. Mom harganya udah set vege sma fruitnya??? Pa engga???

    ReplyDelete
  19. Anak saya usia 3th dan berat badan 22kilo...anak sy tidak susah makan cuma tidak suka buah dan sayur sm sekali...kalo sy baca vege membuat anak yg susah makan jd tidak mau berhenti makan...kalo anak sy makannya gampang ga sulit cuma kurang asupan buah dan sayur...apa kalo minum vege nantinya makin nafsu makan kan kurang baik kalo berat badannya makin nambah..thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kasusnya dg saya Bun, jadi saya bingung mau belinya..., Pdahal saya mau nyampurin antara veg dan fruit nya ... Mohon solusinya Bun..terimkasih

      Delete
  20. Mom apaah keduanya Di komsumsi Di Hari yang Sana jugA?
    Apa kah Saat sedang sakit bissa mengkomsumsinya

    ReplyDelete
  21. Kalo anak saya baru umur 11 bulan susah banget makan.. apa boleh di kasih vage21jr nya mbk???

    ReplyDelete
  22. Anak saya yg 1 umur 6thn badannya kurus susah makan maunya minum susu kotak sama jajan coklat2
    Anak yg kedua umur 13bulan mulai susah makan juga
    Mudah2an vegeblend 21jr dan frut 18jr bisa membantu asupan Gizi anak2 saya..

    Oia minum nya
    Pagi fruiy 18jr 1kapsul
    Sore vegeblend 21jr 1kapsul
    Begitu kah bunda?

    ReplyDelete
  23. Mbak kalo pemberiannya dselang seling fruit sama vege atau satu jenis saja tiap hari?

    ReplyDelete
  24. kalau diminum pagi boleh nggak ya?

    ReplyDelete
  25. Vegeblend di campur ke dalam makanan yang panas apakah bisa bun?

    ReplyDelete
  26. bu dicampur dengan makanan panas gt boleh nggak?

    ReplyDelete
  27. Mam.. Jika vitamin dicampur dengan makan panas apakah boleh? Saya terlanjur mencampur dengan makanan panas. Takut merusak gizinya. Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete

Dear All,

Terima kasih sudah meninggalkan jejak positif di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. ^_^