Cantik dan Bebas Jerawat Bersama Scarlett Acne Series

By Arda Sitepu - Wednesday, August 25, 2021

 

Setiap wanita Indonesia tentunya mendambakan kulit wajah yang cantik, sehat dan terawat. Namun, di tengah pandemi saat ini tidak mudah untuk merawat wajah dengan baik. Apalagi di beberapa daerah rumah kecantikan atau salon belum dibuka secara umum.

Aktivitas yang padat baik di dalam maupun di luar ruangan menyebabkan wanita lupa atau jarang membersihkan wajah. Sehingga wajah mudah kusam dan mulai penuh dengan jerawat. Berikut 5 (lima) hal yang menyebabkan wajah wanita mudah berjerawat:

       1.     Malas Membersihkan Make Up

Salah satu penyebab hadirnya jerawat yang umum terjadi adalah ketika wanita malas membersihkan wajah. Apalagi wajah masih terdapat make up sehingga make menutupi pori-pori dan bakteri dapat menyebabkan hadirnya jerawat.

 2.     Memakai Masker Kotor

Di tengah pandemi saat ini, semua orang diwajibkan untuk memakai masker kemanapun. Tak jarang, sehabis dari luar ruangan terkena debu, kotoran, dsb wanita jarang membersihkan wajah dan mengganti masker yang digunakan. Di samping itu, wajah yang tertutup masker tanpa ada sirkulasi udara yang baik di sekitar wajah akan menimbulkan jerawat.

 3.     Pola Makan

Tak jarang di masa pandemi, makanan yang dikonsumsi tidak teratur. Apalagi kebosanan di rumah membuat wanita mudah mengonsumsi makanan jenis apa saja. Padahal makanan tersebut mampu memicu hadirnya jerawat seperti pola makanan tinggi karbohidrat olahan, roti, pasta, kue kering dan lain sebagainya.

 4.     Stres dan Perubahan Hormon

Kebanyakan wanita mengalami stres yang cukup berat mampu memperburuk jerawat. Hal ini dikarenakan kegiatan monoton di dalam rumah saja, tak hanya itu bekerja juga dari rumah. Di samping itu, wanita tidak bebas lagi bepergian ke luar, nongkrong dan sebagainya sehingga pemicu hadirnya stres. Tak hanya itu, momen tertentu juga membuat perubahan hormon pada wanita seperti datang bulan dan sebagainya membuat kulit wajah semakin kusam dan memperburuk jerawat yang ada.

 5.     Face Care Tidak Tepat

Dewasa ini, wanita lebih hati-hati dalam memilih perawatan wajah. Pasalnya, banyak sekali beredar face care abal-abal yang membuat wajah semakin berjerawat, kusam dan tentunya berbahaya untuk kulit wajah. Sehingga diperlukan kosmetik perawatan wajah yang aman dan cocok untuk jenis kulit yang sering berjerawat.

Kelima kondisi di atas menyebabkan jerawat bahkan memperburuk jerawat. Sehingga sebagai wanita harus lebih rajin melakukan perawatan wajah dengan baik dan konsisten. Apalagi memilih face care yang tepat dan cocok untuk kulit berjerawat.



Selama ini saya pribadi sering gonta-ganti face care karena sedikit ‘cuek’ dengan kondisi wajah. Namun, beberapa waktu lalu saya mencoba satu varian Scarlett yaitu Acne Series yang terdiri dari Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream.

Awalnya, mengetahui produk ini dari teman yang menjadi distributor Scarlett. Alhasil, mencoba rangkaian produk Scarlett karena tertarik dengan produk baru ini apalagi mampu menyelesaikan permasalahan jerawat.

Scarlett Face Care ini terdiri dari 2 (dua) varian yaitu Acne Series dan Brightly Series. Untuk packaging nya, Brightly Series berwarna pink sedangkan Acne Series berwarna ungu. Dalam hal ini, saya memilih produk Acne yang memiliki kemasan berwarna ungu.




Berikut 4 (empat) produk yang digunakan untuk kulit wajah yang sering berjerawat:



       1.     Scarlett Brightening Facial Wash

Produk ini merupakan rangkaian awal dalam merawat wajah. Scarlett Brightening Facial Wash ini mengandung 4 (empat) bahan yang baik dalam merawat kulit wajah.

 Glutathione memiliki keunggulan dalam  meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.

- Vitamin E mampu melembapkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

-    Rose Petals berfungsi menyegarkan wajah.

-   Aloe Vera menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.



Kemasan dari facial wash ini sama dengan facial wash umumnya. Dilengkapi dengan dusbox serta bagian produk disertai dengan tutup fliptop, botol transparan. Di samping itu, 1 kemasan terdiri dari 100ml dan sudah terdaftar di BPOM dengan No.BPOM RI NA 18181202303.

Setiap kali pemakaian produk ini, kulit wajah lebih segar dan menyukai bentuk gel pink/rose petals yang membuat cuci wajah semakin menyenangkan. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap pagi hari dan malam untuk hasil yang lebih maksimal. 


        2.     Acne Serum

Pertama kali melihat kemasannya mungil dan pas di genggaman. Kemasannya terlihat sangat aman, karena di dalam dusbox terdapat plastik mika yang kokoh sehingga membuat kemasan tidak mudah tumpah dan pecah.

Sama seperti serum pada umumnya, Acne Serum dikemas dalam botol kaca dengan berat bersih 15 ml. Produk ini juga sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon.

Acne Serum juga tidak mengandung Alkohol dan Fragrance Free serta Cruelty Free. Di samping itu, serum ini sudah terdaftar di BPOM dengan No. BPOM RI NA 18200104454.


Hal yang menarik dari serum ini adalah mengandung Liquorice Extract yang bagus untuk kulit wajah. Tak hanya itu, Acne Serum mengandung Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Cantella Asiatica dan Vitamin C.

Berikut 5 (lima) manfaat kandungan Acne Serum untuk kulit wajah:

-    Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi.

-   Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi.

 Membantu menenangkan kulit, menghaluskan, dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.

-  Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + anti pollution.

-   Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit. 


Untuk cara pemakaiannya cukup sederhana yaitu dengan meneteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Kemudian diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.  


       3.     Acne Day Cream

Pelengkap selanjutnya dalam tahapan perawatan kulit wajah adalah cream. Scarlett juga menyediakan cream wajah untuk siang hari. Banyak manfaat yang diperoleh saat menggunakan Acne Day Cream dari Scarlett karena mengandung bahan yang baik untuk merawat kulit wajah.


-        Double Action Salicylic Acid

Kandungan ini bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.

-        Natural Squalane

Meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat.

-        Hexapeptide-8

Membantu mengurangi kerutan.

-        Natural Vit-C

Kandungan ini berfungsi untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

-        Triceramide

Membantu untuk melembapkan, anti penuaan dini dan anti kerut.

-        Aqua Peptide Glow  

Meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit persepsi kulit bersinar. 



Kemasan Acne Day Cream berbentuk jar, dengan tutup berwarna putih. Berat bersih produk ini 30 gram dan sudah tercatat di BPOM dengan No.BPOM RI NA 18200107956. Cara pemakaiannya adalah setelah membersihkan wajah atau setelah pemakaian Acne Serum.  


       4.     Acne Night Cream

Untuk perawatan di malam hari, Scarlett Acne Face Care juga menyediakan Acne Night Cream. Terkadang wanita sedikit malas merawat kulit wajah pada malam hari, namun dengan hadirnya Acne Night Cream ini mampu menyempurnakan perawatan kulit wajah. Kandungan yang dimiliki produk ini memiliki banyak manfaat.


-        CM Acnatu

Berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

-        Natural Squalane

Meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat.

-        Hexapeptide-8

Membantu mengurangi kerutan.

-        Tricemide

Membantu untuk melembapkan anti penuaan dan anti kerut.

-        Poreaway

Untuk mengencangkan pori-pori.

-        Natural Vit.C

Untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

-        Aqua Peptide Glow

Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.



Kemasan Acne Night Cream sama dengan Day Cream berbentuk jar namun dominasi warna berwarna ungu. Berat bersih untuk Night Cream adalah 30 gram dan sudah terdaftar di BPOM yaitu BPOM RI NA 18200107956.

Untuk cara pemakaian Acne Night Cream adalah pakai pada wajah dalam keadaan bersih dan kering atau setelah pemakaian serum kemudian pijat secara lembut dan merata. Acne Night Cream rutin digunakan setiap malam sehingga memberikan hasil yang lebih maksimal.

Testimoni Penggunaan Scarlett Acne Series


Produk ini sudah digunakan selama kurang lebih 4 minggu. Semula agak ragu untuk menggunakan produk ini karena kulit yang berminyak dan sensitif. Di samping itu, ada ketakutan kulit wajah akan mengelupas dan sebagainya.

Ternyata setelah dipakai secara rutin memberikan hasil yang maksimal. Terdapat hasil yang signifikan terutama untuk jerawat. Walaupun di masa datang bulan, ada perubahan hormon jerawat tidak sebanyak biasanya.

Di samping itu, produk Acne Series juga mampu mengendalikan jerawat batu yang sering saya miliki. Jerawat hanya kecil dan juga mudah hilang dan cerah kembali. Sehingga produk ini cocok untuk kulit wajah berminyak dan sensitif seperti wajah saya.

Dari keempat varian paling suka dengan Acne Serum karena membuat kulit terasa segar dan lembut. Apalagi kandungannya membuat wajah lebih sehat dan jauh dari jerawat dan terlihat lebih cerah.

Untuk mendapatkan rangkaian Scarlett melalui link berikut: https://link.tree/scarlett_whitening So, untuk kamu yang masih jengkel dengan jerawat karena mengurangi nilai estetika pada wajah, yuks coba rangkaian produk Acne Series dari Scarlett. 


  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku sempet pake juga Scarlett pas awal2 muncul dulu mbaa. Kebetulan kan kulitku lagi belang Krn baru balik road trip. Jadi nyobain yg brightening series. Eh beneraaan dong kulit belangku jadi merata lagi setelah penggunaan rutin bbrp bulan. Sukaaa dengan produk2 nya. Tapi memang aku udh ga pake lagi, Krn fokus ke skincare yg lebih ke anti aging. Tapi aku msh pake utk body series nya yg scrub dan sabun mba 👍

    ReplyDelete

Dear All,

Terima kasih sudah meninggalkan jejak positif di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. ^_^